The Body Shop Skincare Routine, Review, and Demo for Oily Skin


The Body Shop Skincare

Hai.... menurut kalian cantik itu gimana sih? Banyak banget pengartian cantik. Cantik itu gak cuma terpancar dari inner beauty aja gengs, menurut ku kulit sehat juga adalah aset kecantikan. Memiliki kulit sehat gampang - gampang susah, yang penting niat dan konsisten. Kulit sehat pasti bikin makeup kita nyatu dengan wajah kita. Terus sering banget yang nanya sama aku "gimana caranya biar make up keliatan flawless terus jerawat gak keliatan, ataupun bekasnya tak tampak? 

Waduh, jadi gini makeup bagus biar keliatan nyatu sama wajah dan terlihat flawless pertama kalian harus menjaga kesehatan kulit wajah kalian dulu, emm kalo warna kulit ada belentang belontong sih bisa dimanipulasi dengan makeup namun kalo tekstur seperti jerawat dan beruntusan sih yah gak bisa sis. Mau sedempul apapun foundation dan concealer ampe 1000 tahun gak bakalan keliatan flawless yang ada makeup keliatan gak natural. Yah intinya yang penting kulitnya dibuat sehat dulu.

Aku sendiri memiliki kondisi kulit wajah yang sangat bermasalah. Kulit ku berminyak yang pasti kalo kulit berminyak pasti jerawatan! Haduh bikin ampun deh yang namanya jerawat. Bukan hanya itu aja, kulit ku ekstra sensitive. Aku termasuk pemilih untuk urusan perawatan wajah alias gak mau sembarangan.

Bulan Agustus aku dikirim kan produk skincare oleh The Body Shop Indonesia. Duh... senangnya bukan main karena beberapa produk sudah aku gunakan dan hasilnya cocok. Terusan ada produk yang sama sekali belum aku coba.

Produk tersebut terdiri dari The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap, Drops of Youth - Youth Liquid Peel, Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion, Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum), Drops of Youth - Youth Cream, Drops of Youth - Youth Bouncy Sleeping Mask.

Perawatan wajah yang pastinya didahului oleh pembersihan wajah selanjutnya kitas bilas dengan sabun wajah dan terakhir penggunaan skincare.

Langsung aja deh aku jelasin one by one dari step 1 sampai terakhir :


Step 1
Pembersihan Wajah
Wajah Sebelum melakukan tahapan skincare
Okrayyy.... aku sekalian kasih tunjuk ke teman teman wajah aku sebelum menggunakan produk skincare. Yass bare face pastinya hahaha.

The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap
Untuk pembersih wajah, disini aku dikirimkan The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap. Ini adalah produk baru yang baru banget masuk ke Indonesia guys. Aku kira ini adalah sabun badan, yah secara produk The Body Shop kan lengkap dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Sabun ini berbentuk batang dengan kandungan bamboo charcoal from Himalayan Foothills and tea tree oil from Kenya. Kandungan charcoal ini sangat bangus lho untuk kulit berminyak. Packaging sabun nya yang aku rasakan terbuat dari kertas tahan air dan bukan plastik, emm sebenernya rada ribet yang kalo sabun batangan untuk dibawa bawa. 

Buat teman-teman yang suka membawa sabun saat berpergian, aku kasih saran kalian bisa memotong sabun ini menjadi bagian yang kecil dan itu praktis kok gak ribet. Dengan berat 100 g dan seharga Rp 99.000 yah kalo sabun batangan itu sebenernya lebih irit lho dengan kalian melakukan saran aku tadi. Kalian bagi misalkan menjadi 8 bagian. 

Hasil Busa dari The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap
Cara penggunaan nya setelah membersihkan wajah dengan cleanser, lanjutkan dengan facial soap.  Penggunaan sabun batang sama saja halnya dengan pengunaan sabun cair. Pertama basahkan terlebih dahulu wajah kita dilanjutkan dengan membasahkan The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap. Lalu gosok ditangan kita, dan usapkan hasil busa tersebut ke wajah.

Setelah penggunaan The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap
Kalo udah yang ditap tap menggunakan handuk yang emang dikhususkan untuk wajah. Aku selalu memisahkan antara handuk wajah dan badan. Eits jangan pakai tissue yah... itung - itung mengurangi pemakain tissue untuk menjaga bumi dan mesti kalian tau kalo tissue itu ada kandungan zat yang kurang bagus untuk tubuh kita. Mangkannya pake aja handuk kecil aja lah untuk wajah.

Hasil yang aku rasakan pada pemakaian pertama kali, jujur aku kerasa perih menggunakan The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap pada bagian lipatan hidung dan pipiku. Yah karena kulit wajah ku sensitive. Hari selanjutnya aku tenangkan dulu wajahku untuk tidak menggunakan The Body Shop Himalayan Charcoal - Purifying Facial Soap ini. Pada hari ketiga aku coba menggunakan lagi dan rasa perih tidak terasa seperti hari pertama.

Maklum masih baru jadi harus adaptasi dulu. Aku memberanikan untuk mencoba ulang karena pas pertama kali coba gak ada jerawat ataupun hasil lainnya seperti kulit memerah. Oh iya busa yang dihasilkan banyak gengs jadi waktu usek-usek sabunnya sebentar aja, dan hasil akhirnya terasa kesat diwajah. Emm... ini sebenernya selera kalian suka hasil yang kesat atau lembab gitu. Kalo aku sukanya yang lembab.


Step 2
Peeling
The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel
Dilanjutkan yukk... kalo abis makeup pastikan kerasa takutnya pasti masih ada sisa makeup. Nah aku pasti melalukan peeling. Penggunaan peeling dianjurkan tidak setiap hari, untuk pemakaian peeling itu seminggu 2-3 kali aja sis jangan tiap hari ntar mukanya ilang. Selain membantu mengangkat sisa kotoran, peeling juga membantu mengangkat kulit mati. 

Tutup kemasan The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel
Kali ini untuk peeling yang aku gunakan dari The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel. Packagingnya terbuat dari plastik yang didaur ulang, dan yang aku suka ada pelindung pada bagian leher tutup botol. Untuk mengunakan produk kalian tinggal kekiri dan menutupnya kalian putar balik deh kekanan. Dengan isi 145 ml dan seharga Rp 389.000 awet banget kok ini peelingnya. Aku udah pake dan bisa baru habis dalam 1 tahun.
Tekstur The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel
Dengan kandungan 3 tumbuhan stem cells, Edelweiss from the Italian Alps, Sea Holly and Criste Marine from the Brittany Coast. Wanginya itu lho yang membuat calm abis. Tekturnya liquid dan nah pakenya sih gak usah banyak banyak aku menggunakan nya hanya 1 pump udah bisa dipakai semuka. 
Penggunaan 1 pump
Pengunaan dari The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel
Caranya tuangkan ke tangan dengan memencet sekali terus gosok ke wajah kita dan tarra keluar deh tuh kotoran yang tertimbun. Oh iya The Body Shop Drops of Youth - Youth Liquid Peel aku gunakan juga di leher dan biasanya aku gunakan di ketiak (biar bersih gitu ketiakku) trus di siku juga karena siku aku hitam dan kering.

Untuk difoto buliran nya ga teralu jelas iyah karena aku termasuk konsis untuk ngebersihin wajah jadi hasil peelingnya gak berwarna hitam. Buat kalian yang mukanya kotor abis pasti buliran peelingnya berwarna hitam gitu kayak daki. Rasanya segar tips juga simpan dikulkas jadi pas digunakan seger - seger gimana gituh.


Step 3
Essense Lotion
The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion

Hayo siapa disini yang habis cuci muka langsung pake skincarenya? Kalo mau kulit yang bagus jangan lupa step satu ini yaitu menggunkan essence lotion. Kegunaan essence adalah untuk membatu si skincare yang kita gunakan lebih menyerap sempurna.

The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion dengan kandungan brightening red algae extract from the North Atlantic and vitamin C derivative.

Kemasan The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion
Untuk essence aku menggunakan The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion. Seperti biasa kemasan essence lotion ini terbuat dari plastik yang di daur ulang. Dengan tutup yang memutar jadi ga khawatir produk tumpah ataupun bocor. Tutup mulutnya terdapat bolongan nah bolongan ini pas banget untuk nuang produk.

Dengan isi 160 ml dan harganya Rp 379.000 isinya termasuk banyak lho karena ga usah pake banyak karena awet sis.
Tekstur The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion
Tekstur dari essence ini sebenernya kurang aku suka karena thick dan terasa lengket, nah kalo aku akalinnya hanya menggunakan sekali pencet botol aja.  
The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion
Hasil setelah menggunakan The Body Shop Drops of Light - Pure Translucency Essence Lotion


Penggunaannya dituang ke tangan dengan memencet 1 kali dan gosokkan tangan. Setelah itu langsung aku puk - puk aja ke tangan. Lalu diamkan dulu sampai meresap kekulit  untuk melanjutkan ke step berikutnya.


Step 4
Pre Serum
The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum)
Setelah menggunakan essence selanjutnya aku menggunakan pre serum. Sebelumnya aku udah gunakan pre-serum ini lho dan hasilnya top cer.  Kegunaan pre-serum untuk mencerahkan kulit wajah dan membuat tekturs kulit lebih halus.

Kemasan The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum)
Kemasan terbuat dari beling dan enaknya ada pipetnya gitu yang biasanya digunakaan untuk imunisasi.

The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum) dengan kandungan plant stem cell edelweiss dan criste marine. Isinya 30 ml, ada juga yang 50 ml. Jadi kalo pengen dibawa bisa beli yang 30 ml gengs. Dengan harga Rp 559.000 hemm pricey yah? kalo kualiasnya bagus gimana hayo? 
Tekstur The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum)
Tekturnya cair sedikit kental. Terusan wanginya itu lho ampun ga ngerti lagi sama series Drop of Youth enak abis bikin tenang gitu lho. Sama cepet banget ngeresap di kulit wajah jadi ga usah nunggu lama buat ngelanjutin skincare berikutnya.

Cara penggunaan The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum)
Untuk pemakaiannya aku teteskan perspot itu setengah tetes dibagian dahi, pipi kiri dan kanan, dan dagu. Selanjutnya di ratakan keseluruh wajah dan sisa nya aku tarik ke leher dan daun telinga.

Hasil dari The Body Shop Drops of Youth - Youth Concentrate (Pre Serum)

Ini hasil penggunaan dari step awal hingga penggunaan pre serum. Sampai step ini kulit ku gak kerasa berat kok. Malah kayak gak pakai skincare sama sekali.


Step 5
Krim Wajah
The Body Shop Drops of Youth - Youth Cream
Yuhuuu sudah dikit lagi kok proses nya hahah. Seng sabar gengs mau kulit sehat butuh perjuangan ekstra. Abis menggunakan pre-serum aku lanjut dengan krim wajah dari The Body Shop Drops of Youth - Youth Cream.


Kemasan dan tekstur The Body Shop Drops of Youth - Youth Cream
Jadi hampir kemasan dari Drops of Youth ini terbuat dari beling, ekskusif gitu lhoo terusan harganya juga huhu. Begitu juga kemasan dari youth cream terbuat dari beling dengan isi 50 ml dengan harga nya Rp 439.000 tarra berat sih harganya aku merasakan itu kok untuk ukuran krim wajah.


Wanginya juga sama plek dengan pre serum duh kenapa sih enak banget series ini, tapi harganya bikin meringis. Tekturnya krim dan yang aku kurang suka karena terasa agak lengket. Oh iya kemasan lumayan berat untuk dibawa traveling. jadi rada ribet sih.

Besar produk yang diambil
Titik spot The Body Shop Drops of Youth - Youth Cream
Hasil penggunaan The Body Shop Drops of Youth - Youth Cream
Untuk penggunaannya ambil secukupnya aja lalu taro bagi menjadi 6 spot yaitu dahi, pipi kiri, ppi kanan, dagu, hidung dan leher. Aku ngga pernah akan lupa sama leher biar gak belang dong nantinya. 

Setelah menggunakan youth cream, gak kerasa berat kok malahan cepet banget ngeresapnya ke wajah kita. 


Step 6
Sleeping Mask
The Body Shop Drops of Youth - Youth Bouncy Sleeping Mask
Udah capek kah guys? Hap ini terakhir kok dari serangkaian awal tadi penutupnya adalah sleeping mask. Sleeping mask adalah masker wajah tanpa dibilas dengan kandungan bunga edelweiss yang dapat membantu kulit terasa halus, segar, dan kenyal.

Masker wajah hanya digunakan untuk malam hari aja lho. Jadi cuma diajak bobok cantik aja semalaman sampai bangun dengan pagi dengan cantik.

Kemasan dan tekstur The Body Shop Drops of Youth - Youth Bouncy Sleeping Mask
Kemasan Youth Bouncy sleeping mask ini gede abis dan terbuat dari beling, aseli berat sih kalo kalian bawa bawa buat nginep diluar. Ini ada permasalahn yang "duh gimana yah cara bawanya". Dengan isi 90 ml dan harga Rp 459.000. Teksturnya sendiri krim tapi cair gitu, yah ngerti kan maksudku hehehe.

Penggunaan The Body Shop Drops of Youth - Youth Bouncy Sleeping Mask
Cara pemakainya taroh ke 6 spot sama seperti penggunaan krim wajah yang di step 5, selanjutnya tinggal diratakan. Oh iya sebisa mungkin menggunakan produk ini 20 menit sebelum mau tidur agar memastikan produk meresap dengan sempurna kekulit wajah dan ga nempel ke bantal.

Setelah menggunakan sleeping mask
Nah ini dia hasil akhirnya, terlihat lembab kan jadi bangun tidur mudah mudahan memiliki kulit sehat.

Untuk pemakain step di siang hari kalian gak usah menggunakan peeling dan sleeping mask :)


Bonus nih foto penggunaan aku sebelum dan sesudah menggunakan 6 produk ini. Pas banget lagi ada jerawat dan yang aku suka cepet banget bikin jerawat aku kering.



Before 

Ini adalah foto sebelum menggunakan rangkaian produk dari The Body Shop oh iya kalian bisa liat di pipi ku lagi baru numbuh anak jerawat


Hari ke-2

Hari kedua jerawat ku malah udah matang lho. Sumpah kaget karena ini cepet banget!!!


Hari ke-4

Tarra jerawat nya kempes hahah seseneng itu kalo udah berhubungan dengan jerawat


Hari ke-7

Gengs kalian mesti lihat dalam seminggu jerawat kempes. malahan bekasnya ga terlalu hitam. Karena kalo abis jerawatan pasti selalu meninggalkan noda membandel hahah.

Masih bingung kah kalian menentukan skincare apa yang cocok dikulit wajah kalian? eitss ojo khawatir karena kalian bisa ngecek kulit kalian dan langsung tanya ke The Body Shop. Nanti kaliaan akan dibantu untuk skin analyzer dan pastinya juga dibantu langsung oleh skincare expert.

Gengs kalian juga bisa beli produk yang aku gunakan ini secara online jadi gak capek ke counter bisa langsung cek di https://www.thebodyshop.co.id/

Semoga postingan aku ini dapat membantu apalagi buat pejuang jerawat mangat guyss!!!


See yaa
Lots of love,





Btari xoxo

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a comment