[REVIEW] Tiga Studio, Studio Olahraga Baru di Senopati






Haey haey ...

Untuk kali ini aku mau ngebahas mengenai kebugaran nih, kan udah pernah tuh sharing tentang diet aku terus apa yang aku konsumsi. Kalo udah diet trus konsumsi makannya udah bener nah lanjut deh dengan olahraga. Untuk olahraganya apapun itu sah sah aja kok, ga ada salah atau benar.    

Yash kali ini aku bersama dengan Clozette Indonesia merasakan tempat olahraga baru tepatnya di daerah Senopati (dekat dengan pasar Santa) yaitu Tiga Studio. Tiga Studio adalah tempat studio yang memberikan berbagai macam kelas untuk kebugaran antara lain Piloxing, Pound Fit, Yoga, Zumba, dan lain sebagainya. Berlokasi di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang menawarkan kita tempat latihan yang super cozy dan instagramable abis.

Dengan pelayanan yang super duper ramah banget!!

Oke aku akan mulai dulu 


Tiga Studio yang baru dibuka ini terdapat berbagai macam kelas gak cuma satu macam kelas aja tapi yah hampir 9 kelas antara lain 8 kelas untuk dewasa dan 1 kelas untuk anak-anak


Zumba
Private Class (by appointment)
Strong by Zumba
Pound Fit
Basic Yoga
Cardio Boxing
High Intensity Interval
Piloxing
High Interval Training fo Kids (HIT Kids)


Untuk kelas yang aku coba di Tiga Studio cuma Pound Fit hehe yah karena penasaran dengan olahraga ini dan banyak yang bilang sik. Yas betul banget gak bikin bosen


Tiga Studio sendiri memiliki ruang sholat, ruang ganti, dan ruang bilas. Jadi after kita berolahraga kita bisa bersihin badan. Ga usah khawatir kalian bisa kok untuk menyewa handuk alias ga usah ribet bawa bawa handuk kan berat abis tuh. Dengan tempat yang sangat amat strategis di daerah Senopati, deket dekat Kebayoran Lama lah trus tempatnya enak dan harganya standart tapi semuanya TOP.


Pound Fit

Polund Fit adalah olahraga dengan gerakan menabuh drum yang kini sangat populer dikalangan kita. Pound Fit pun saat ini menjadi salah satu kelas fitness yang cukup booming di Jakarta. Olahraga yang memadupadankan beberapa gerakan yoga dan pilates ini awalnya diciptakan oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom di Amerika Serikat pada tahun 2011

Saat masuk ke Indonesia peminat olahraga ini dengan antusiasme yang tinggi, seperti olahraga Zumba pertama kali masuk ke Indonesia dan langsung booming.

Selain unsur yoga dan pilates, olahraga ini juga memiliki unsur kardio. Dengan gabungan tida olahraga ini anatar yoga, pilates dan kardio ini biasanya dilakukan antara 30 - 45 menit. Yas hampir semua bagian tubuh dan otot pun mendapatkan efeknya karena Pound Fit dapat membakar hingga 600 kalori (dengan teknih yang benar trus ngikutin apa kata coachnya lho).

Perbedaan Pound Fit dengan olahrga lainnya karena ketika ber Pound Fit kita memakai alat yang dinamakan Ripstix (seperti stick drum yang terbuat dari plastik), dan penggunana matt (matras yang biasanya digunakan untuk yoga).

Untuk Ripstixnya sendiri seperti yang aku bilang sepertti stik drum tapi terbuat dari plastik dedan pastinya enteng yah sekitar 1/4 pon dan didesain khusus untuk berolahraga. Ripstix ini digunakan untuk membuat gerakan drumming (yah seperti kalo orang main drum gitu pastinya) gerakannya seperti menggebuk drum nah disitu tuh bentuk kardionya. Pastinya langsung keringat ngocor semua gengs.

Pas pertama kali mencoba masuk kekelas Pound Fit dikasih taulah nama-nama dari gerakan seperti twists, squats, jumps, forward bends, dan lain sebagainya. Gerakan itu semua digerakin berbarengan dengan memegang Ripstix dan pastinya mengeluarkan banyak kalori.


Nah yang bikin seru dari Pound Fit karena musiknya yang up-beat terus jujur Pound Fit sendiri gak bikin bosan. Satu jam Pound Fit sama sekali ga berasa malahan aku ketagihan abis.

Tahapan pada Pound Fit sama kok dengan olahraga pada umumnya yaitu pemanasan, inti dari gerakan Pound Fit, dan pendinginan. Nah untuk pemula kalian pasti bisa kok ngikutin apalagi bareng sama teman sumpah seseru itu karena ketika gak bisa ngikutin gerakannya kalia akan ketawa sendiri karena ya jujur ga tau kenapa (gue begitu kok hahah).



So thank you to

Clozette ID  https://www.clozette.co.id/cid
Tiga Studio https://www.instagram.com/tigastudio.co/





 See yaa
Lots of love,





Btari xoxo


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a Comment